Skip to main content

Title

Cacing pada Anak-Anak

Anak-anak Dengan Infeksi Cacing

Ada beberapa jenis cacing yang bisa menyebabkan masalah kesehatan pada anak-anak, termasuk cacing kremi, cacing gelang, strongyloides (sejenis cacing gelang), cacing cambuk, dan cacing tambang.

Anak-anak harus bebas untuk bisa menikmati hidup mereka saat tumbuh berkembang bersama. Baik saat bergabung dalam tim olahraga di perkemahan, ​​bermain di luar rumah dengan saudara dan saudari mereka, atau bersiap untuk kembali ke sekolah dan bertemu dengan teman-teman mereka setelah liburan, ada banyak sekali kondisi di mana anak-anak bisa berpotensi terinfeksi oleh jenis cacing yang ada.

Infeksi cacing kremi merupakan bagian alami dari pertumbuhan diri sebagian besar anak-anak dan keluarga mereka. Berbagi merupakan bagian penting dari masa kanak-kanak, dan saling berbagi bisa menularkan infeksi cacing – namun hal ini tidak seharusnya menghentikan mereka dalam menikmati masa bermain, masa penuh ingin tahu, dan masa pembentukan karakter mereka sebagai bagian dari masa kanak-kanak.

Mengobati infeksi cacing kremi

Semakin cepat infeksi cacing bisa diidentifikasi dan diobati, semakin cepat anak-anak bisa kembali bermain dan menjadi diri mereka sendiri. Bagi para ibu, hal ini berarti menangani berbagai jenis cacing yang ada, dan menyiapkan diri dengan Combantrin® (Pirantel Pamoat) pengobatan terhadap cacing kremi, cacing tambang, dan cacing gelang.

Combantrin® (Pirantel Pamoat) harus diberikan segera setelah gejala infeksi cacing kremi muncul – dan semua anggota keluarga lainnya harus diobati pada saat ini juga. Untuk memastikan agar infeksi telah ditangani dengan baik, pengobatan lanjutan dalam jangka waktu dua hingga empat minggu kemudian mungkin diperlukan jika gejala masih terus berlanjut (konsultasikan dengan dokter).

Efek dari infeksi cacing

Beberapa infeksi cacing, bisa menyebabkan gejala ringan seperti kesulitan tidur, kurangnya nafsu makan, dan mudah tersinggung – suatu kondisi yang tidak menyenangkan namun tidak mengancam nyawa. Beberapa infeksi cacing tidak menunjukkan gejala gangguan kesehatan sama sekali.

Agar bisa bertindak cepat saat tanda-tanda infeksi awal cacing terjadi, orangtua harus selalu siap sedia dengan pengobatan yang sesuai – seperti Combantrin® (Pirantel Pamoat), sehingga infeksi bisa diatasi dengan cepat.

Dan ingat: cacing kremi merupakan bagian dalam pertumbuhan diri kita

Banyak para ibu dan ayah yang khawatir bahwa infeksi cacing berarti mereka tidak merawat anak-anak atau rumah tangga mereka secara bersih dan higienis – namun kenyataannya infeksi cacing merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari masa kecil anak-anak dan bukan karena kebiasaan sanitasi yang buruk. Anak-anak senang bermain di tanah, mereka suka berinteraksi dengan teman mereka, dan mereka selalu berbagi – mainan, pelukan atau bahkan toss. Daripada menghentikan anak-anak untuk berbagi dan menghambat perkembangan sosial mereka, pilihan terbaik adalah untuk memastikan Anda memiliki akses pengobatan terhadap cacingan yang sesuai dan menyiapkan diri untuk segala kemungkinan yang bisa terjadi.

Simak jajaran produk Combantrin® (Pirantel Pamoat) yang sesuai dengan seluruh anggota keluarga.

WORMS FAQ

Pertanyaan Umum Mengenai Cacing

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar cacing, jawabannya mungkin telah tersedia di bagian Pertanyaan Umum kami.