Skip to main content

Title

Cacing pada Manusia

Banyak orang yang mengetahui bahwa hewan peliharaan mereka (sebagian besar kucing dan anjing) rentan terhadap infeksi cacing. Tapi tahukah Anda bahwa manusia juga bisa terinfeksi oleh cacing? Ada beragam efek samping yang tidak menyenangkan yang bisa dialami oleh orang yang terinfeksi.

Ada beberapa jenis cacing yang bisa menyebabkan masalah kesehatan pada manusia, termasuk cacing kremi, cacing gelang, dan cacing tambang.

Infeksi cacing kremi sangat umum terjadi pada anak-anak. Masa kecil merupakan masa hidup yang bebas, berlarian di luar rumah, bermain bersama teman, dan saling berbagi mainan satu sama lain. Dan kegiatan berbagi yang penting ini seringkali disertai dengan potensi tertularnya infeksi cacing kremi – tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika infeksi ini ditangani dengan produk obat cacing seperti Combantrin® (Pirantel Pamoat)!

Dan bukan hanya anak-anak saja yang berisiko! Cacing kremi bersifat sangat menular dan mudah menyebar. Begitu seorang anak dalam keluarga terkena infeksi cacing, setiap orang di rumah tangga tersebut berisiko terkena infeksi cacing yang sama melalui kontak fisik secara langsung ataupun tidak langsung terhadap anak tersebut. Anak-anak dan orang dewasa bisa menderita infeksi cacing – dan penting bagi semua orangtua untuk mengetahui cara mengobati anak mereka dan diri mereka sendiri saat terjadi infeksi cacing.

Tentu saja, cacing yang terdapat dalam dokumen ini bukan satu-satunya jenis cacing yang ada di luar sana – cacing gelang, cacing tambang, strongyloides, dan cacing cambuk, merupakan jenis-jenis cacing yang lain. Jenis cacing ini lebih sering ditemui di berbagai kawasan di dunia, dengan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi dan sanitasi yang rendah, khususnya yang berkaitan dengan kotoran manusia. Namun tetap penting bagi para orangtua untuk mempersiapkan diri mereka menghadapi berbagai macam jenis infeksi cacing.

Jika menurut Anda, anak Anda atau anggota keluarga Anda yang lain mungkin telah terinfeksi cacing gelang, cacing tambang, strongyloides, atau cacing cambuk, segera hubungi tenaga medis profesional untuk mendapatkan perawatan dan saran lebih lanjut.

Cari tahu informasi selengkapnya:

 

Treat Worm Infections in Children

Mengobati Infeksi Cacing pada Anak-Anak

Infeksi cacing bisa terjadi pada siapa saja. Bersiaplah untuk mempertahankan diri Anda dari infeksi cacing.

Combantrin® (Pirantel Pamoat) Suspensi

Obat cacing yang bekerja pada cacing kremi, cacing gelang dan cacing tambang.